Research Repository

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA PRODUK UMAMA SCARF (STUDI KASUS MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM DI MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Tarihoran, Elsa Damayanti
dc.date.accessioned 2025-05-28T02:03:59Z
dc.date.available 2025-05-28T02:03:59Z
dc.date.issued 2025-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27561
dc.description.abstract Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, pemasaran produk secara online menggunakan media sosial semakin meningkat, termasuk di dalam industri fashion hijab. Kurangnya strategi promosi dalam membuat konten, layanan pelanggan, dan promosi dari mulut ke mulut secara online yang bersifat positif dapat mempengaruhi minat beli konsumen terhadap merek dan menunda keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung digital marketing, E-WOM, dan minat beli terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung digital marketing dan E-WOM terhadap minat beli, serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tidak langsung digital marketing dan E WOM terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Sampel penelitian ini sebanyak 384 mahasiswi dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang menggunakan produk Umama Scarf. Teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner dan teknik analisis data menggunakan metode PLS-SEM dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan juga minat beli, E-WOM tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil terakhir, minat beli dapat memediasi pengaruh digital marketing dan E-WOM terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Electronic Wor en_US
dc.title PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA PRODUK UMAMA SCARF (STUDI KASUS MAHASISWI UNIVERSITAS ISLAM DI MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account