dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital
marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian body lotion Marina,
dengan brand awareness sebagai variabel intervening di Kota Medan. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh masyarakat di Kota Medan, khususnya generasi Z yang telah
membeli dan menggunakan body lotion Marina. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis data dengan partial least square
(PLS). Pengolahan data dilakukan menggunakan program Software Smart PLS.
Berdasarkan hasil penelitian, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, serta berfungsi sebagai variabel intervening
yang memperkuat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. |
en_US |