DSpace Repository

PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author BR BANGUN, CHYNTYA
dc.date.accessioned 2025-05-24T01:40:03Z
dc.date.available 2025-05-24T01:40:03Z
dc.date.issued 2025-02-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27366
dc.description.abstract Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan guru yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam memahami kondisi nyata di lapangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) terhadap kesiapan mengajar mahasiswa PLP 3 FKIP UMSU. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana. Populasi penelitian ini adalah 431 mahasiswa peserta PLP 3 FKIP UMSU, dengan sampel yang terdiri dari 81 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara PLP dengan kesiapan mengajar mahasiswa, dengan nilai sebesar 10,358 dan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Koefisien determinasi (R Square) sebesar 11,6% menunjukkan bahwa pengaruh PLP terhadap kesiapan mengajar mahasiswa adalah sebesar 11,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa program PLP berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mengajar mahasiswa PLP 3 FKIP UMSU. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject PLP en_US
dc.subject Kesiapan Mengaja en_US
dc.title PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account