DSpace Repository

ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA PRODUK THE ORIGINOTE DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SINEAISYAH, STEFANI
dc.date.accessioned 2025-05-23T07:41:20Z
dc.date.available 2025-05-23T07:41:20Z
dc.date.issued 2025-04-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27328
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan citra merek sebagai variabel intervening pada pengguna produk The Originote di Kota Medan. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh tingginya persaingan industri skincare dan pentingnya pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen serta loyalitas mereka terhadap produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap pengguna produk The Originote di Kota Medan, dan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Populasi dalam penelitian ini pengguna produk The Originote di kota medan, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen baik secara langsung maupun melalui citra merek sebagai variabel intervening. Kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan memengaruhi kepuasan konsumen. Sementara itu, citra merek terbukti memperkuat hubungan antara ketiga variabel independen terhadap kepuasan konsumen. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan untuk lebih memfokuskan strategi pemasaran pada peningkatan kualitas produk serta membangun citra merek yang kuat guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA PRODUK THE ORIGINOTE DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account