Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Literasi Keuangan, Motivasi Belanja Hedonis dan Gaya Hidup terhadap Pembelian
Impulsif konsumen Oh! Some di Kota Medan. Pembelian Impulsif adalah
pembelian yang sering terjadi secara mendadak dan tidak direncanakan sebelumnya
disebabkan karena seseorang tidak dapat menahan keinginan untuk membeli suatu
produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Oh! Some di Kota Medan.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus lemeshow berjumlah 96 orang
responden. Data menggunakan metode regresi linier berganda, uji normalitas, uji
multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji t, uji f, dan uji koefisien
determinasi dengan menggunakan sofware SPSS. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa Literasi Keuangan berpengaruh signifikan terhadap
pembelian impulsif. Motivasi Belanja Hedonis berpengaruh signifikan terhadap
pembelian impulsif. Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap pembelian
impulsif.