Abstract:
Parfume merupakan produk yang membutuhkan pengalaman sensorik langsung.
Di Kota Medan, konten promosi dan ulasan produk di media sosial menjadi kunci
dalam membentuk kebiasaan belanja online remaja. Ulasan positif dari pengguna
sebelumnya dapat meningkatkan minat beli, sementara ulasan negatif dapat
mempengaruhi keputusan mereka untuk tidak membeli. Penelitian ini bertujuan
untuk untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh pemilik Charm & Co dalam
memanfaatkan konten promosi review parfume untuk memengaruhi kebiasaan
belanja online remaja dan untuk menganalisis dampak yang dirasakan oleh remaja
di Kota Medan saat menonton konten promosi review parfume Charm & Co.
Teori yang digunakan perilaku konsumen. Metode penelitian yang digunakan
adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang
diterapkan oleh pemilik konten promosi review parfume untuk memengaruhi
kebiasaan belanja online remaja di Kota Medan cukup efektif dan telah berhasil
memengaruhi kebiasaan belanja online remaja di Kota Medan dan dampak yang
dirasakan oleh remaja di Kota Medan setelah menonton konton promosi review
parfume Charm & Co cukup signifikan.