dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanan Bimbingan Klasikal
Menggunakan Teknik Self-Management Untuk Meningkatkan Perencanaan karier
Siswa Kelas XI di SMA Asuhan Daya Medan Tahun ajaran 2023/2024”. Jenis
penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode eksperimen yaitu one
group pretest dan posttest design. Subjek penelitian ini adalah kelas XI IPA
dengan jumlah sampel sebanyak 25. Penelitian ini menggunakan product momen
dan juga menggunakan IBM SPSS Statistics 22. Berdasarkan hasil Uji T yang
telah dilakukan dapat diketahui taraf signifikansi 0,05 dengan peluang 1 – α dan
derajat kebebasan dk = n-k = 25-1= 24 maka dari tabel t diperoleh t = 1,710.
Dengan demikian thitung>ttabel pada perencanaan karier yaitu ,000 < 0,05
sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa Layanan
Bimbingan Klasikal menggunakan teknik Self-Management efektif Untuk
Meningkatkan Perencanaan Karier Siswa Kelas XI di SMA Asuhan Daya Medan. |
en_US |