DSpace Repository

ANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR DI JALAN VETERAN PASAR 10 HELVETIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PCI (STUDI KASUS)

Show simple item record

dc.contributor.author SYAFRIZA, M HUDA
dc.date.accessioned 2025-05-14T02:39:20Z
dc.date.available 2025-05-14T02:39:20Z
dc.date.issued 2025-04-25
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27149
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis, kondisi permukaan perkerasan lentur dan untuk mengetahui besar nilai pavement condition index (pci) pada suatu perkerasan. PCI (Pavement Condition Index) adalah tingkatan dari kondisi permukaan perkerasan dan ukuranya yang ditinjau dari fungsi daya guna yang mengacu pada kondisi dan kerusakan dipermukaan perkerasan yang terjadi.PCI ini merupakan indek numeric karena dengan metode ini diperoleh data dan perkiraan kondisi yang akurat sesuai dengan kondisi di lapangan. Tingkat PCI dituliskan dalam tingkat 0 - 100. Nilai 0 menunjukan perkerasan dalam kondisi sangat rusak, dan nilai 100 menunjukan perkerasan sempurna.Hasil penelitian di atas menjelaskan bahwa dari beberapa STA memiliki nilai PCI yang berbeda-beda. Nilai PCI yang paling rendah yaitu PCI 32 yang terletak pada STA 0+250 - 0+500. Dan nilai yang paling tertinggi yaitu PCI 55 yang terletak pada STA STA 0+500 - 0+750.2. Untuk hasil kualifikasi menurut PCI terendah parah/very poor terdapat pada STA 0+250 - 0+500, sedang/fair terdapat pada STA 0+500 - 0+750 Dan jelek/poor terdapat pada STA 0+000 - 0+250 dan juga pada STA 0+750 - 0+1000. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Nilai PCI en_US
dc.subject Perkerasan lentur en_US
dc.subject Kerusakan jalan en_US
dc.title ANALISIS KERUSAKAN JALAN PADA PERKERASAN LENTUR DI JALAN VETERAN PASAR 10 HELVETIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PCI (STUDI KASUS) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account