Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOMORO COFFEE

Show simple item record

dc.contributor.author Yuliza, Nazwa
dc.date.accessioned 2025-05-10T04:23:59Z
dc.date.available 2025-05-10T04:23:59Z
dc.date.issued 2025-03-20
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27136
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan promosi terhadap kepuasan konsumen di Tomoro Coffee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner (Google Form) yang dibagikan kepada konsumen Tomoro Coffee dan dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, serta uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang berarti semakin baik layanan yang diberikan, semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan. Kemudian variabel fasilitas dan promosi juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang mengindikasikan bahwa kedua aspek tersebut merupakan faktor utama yang memengaruhi kepuasan pelanggan di Tomoro Coffee. Hal tersebut diperkuat dengan adanya beberapa uji yang dilakukan, diantaranya adalah uji regresi linear berganda dengan perolehan nilai persamaana regresi sebesar 2,049. Kemudian di dukung dengan hasil uji-f dengan perolehan nilai Sig. Untuk pengaruh (simultan) X1, X2, X3, terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 81,947 > F tabel 0,212. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 diterima yakni terdapat pengaruh kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2), dan promosi (X3) terhadap kepuasan konsumen (Y) en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Fasilitas, Promosi en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOMORO COFFEE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account