Research Repository

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KERIPIK UBI AN-NUR DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Show simple item record

dc.contributor.author SASKYA, ABNI
dc.date.accessioned 2025-05-08T01:46:26Z
dc.date.available 2025-05-08T01:46:26Z
dc.date.issued 2025-04-15
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27062
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UMKM Keripik Ubi An-Nur, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan UMKM tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, inovasi produk juga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, begitu pula dengan kualitas produk yang menunjukkan pengaruh signifikan. Namun, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel intervening yang memperkuat hubungan antara inovasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Rekomendasi untuk UMKM Keripik Ubi An-Nur adalah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk guna memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UMKM KERIPIK UBI AN-NUR DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account