DSpace Repository

PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PERILAKU KEUANGAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMADANTI, TIKA
dc.date.accessioned 2025-05-03T07:17:19Z
dc.date.available 2025-05-03T07:17:19Z
dc.date.issued 2025-03-25
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26992
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Literasi Keuangan terhadap Perencanaan Keuangan dengan Pembelian Impulsif sebagai Variabel Intervening pada Generasi Z di Deli Serdang secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dan sampel pada penelitian ini adalah 100 orang pada Generasi Z di Deli Serdang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis statistik Partial Least Square-Structural Equaestion Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Literasi Keuangan berpengaruh terhadap Perencanaan Keuangan, Perilaku Keuangan berpengaruh terhadap Perencanaan Keuangan, Literasi Keuangan berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif, Perilaku Keuangan tidak berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif, Pembelian Impulsif berpengaruh terhadap Perencanaan Keuangan, Pembelian Impulsif mampu memediasi Literasi Keuangan terhadap Perencanaan Keuangan, Pembelian Impulsif tidak mampu memediasi Perilaku keuangan terhadap Perencanaan Keuangan en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.subject Perilaku Keuangan en_US
dc.subject Perencanaan Keuangan en_US
dc.title PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN PERILAKU KEUANGAN TERHADAP PERENCANAAN KEUANGAN DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI DELI SERDANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account