dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image
dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan konsumen
sebagai variabel intervening pada pengguna handphone merek Xiaomi, khususnya
di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran
kuesioner kepada 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif pengguna
handphone Xiaomi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan metode
Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) melalui
software SmartPLS. Hasil penelitian menujukkan bahwa brand image berpengaruh
positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh
positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image berpengaruh
positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh
positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen
berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand image dan
kualitas produk berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan
melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. |
en_US |