dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek,
Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepatu Adidas pada
mahasiswa di kota Medan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian
asosiatif, dengan populasi mahasiswa di kota Medan yang jumlahnya tidak
diketahui. Oleh karena itu, pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus
Lemeshow, menghasilkan sampel sebanyak 96 orang, yang terdiri dari 24
mahasiswa USU, 24 mahasiswa UMSU, 24 mahasiswa UMPRI, dan 24 mahasiswa
UMA. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner/angket, dan analisis
statistik dilakukan menggunakan software SPSS versi 24. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian
sepatu Adidas pada mahasiswa di kota Medan, begitu pula Kualitas Produk dan
Harga yang juga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan,
Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga memiliki pengaruh terhadap Keputusan
Pembelian sepatu Adidas pada mahasiswa di kota Medan |
en_US |