DSpace Repository

Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Religiusitas dan Profesionalisme Terhadap Kinerja Pelayanan Di Perbankan Syariah (Studi Kasus Di PT. Bank Sumut Imam Bonjol Unit Usaha Syariah Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Sabhina, Filyana
dc.date.accessioned 2025-04-28T09:16:08Z
dc.date.available 2025-04-28T09:16:08Z
dc.date.issued 2025-03-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26929
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi kerja, lingkungan kerja, religiusitas dan profesionalisme terhadap kinerja pelayanan di PT. Bank Sumut unit usaha syariah Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pendekatan asosiatif. Jumlah populasi penelitian ini sebanyak 30 responden, yaitu karyawan PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah Medan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja, lingkungan kerja, religiusitas dan profesionalisme kerja secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pelayanan karyawan PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah Medan pada Tahun 2025. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 15,219 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,743 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0,00 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (Adjust R Square) diketahui bahwa variabel motivasi kerja, lingkungan kerja, religiusitas dan profesionalisme dapat menjelaskan tingkat kinerja pelayanan karyawan sebesar 70,9%. Sementara sisanya (29,1%) dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Motivasi Kerja en_US
dc.subject Lingkungan Kerja en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Profesionalisme en_US
dc.subject Kinerja pelayanan en_US
dc.title Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, Religiusitas dan Profesionalisme Terhadap Kinerja Pelayanan Di Perbankan Syariah (Studi Kasus Di PT. Bank Sumut Imam Bonjol Unit Usaha Syariah Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account