DSpace Repository

PENGARUH STRATEGI OMNICHANNEL MARKETING, KUALITAS LAYANANWISATA DAN RESPONSIVITAS MEDIASOSIALTERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DENGAN LOYALITAS WISATA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS WISATAWAN PUNCAK MERGASILIMA KECAMATAN KUTALIMBARU)

Show simple item record

dc.contributor.author SADEWO, M PRASONO
dc.date.accessioned 2025-04-25T03:13:27Z
dc.date.available 2025-04-25T03:13:27Z
dc.date.issued 2025-03-25
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26907
dc.description.abstract Desa Suka Makmur memiliki potensi alam yang melimpah dan masih asri, yang jika dikelola dengan baik dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung dari luar desa. Namun, kurangnya kemampuan masyarakat dalam mengelola sumber daya alam tersebut menghambat perkembangan desa sebagai tujuan wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi upaya pengembangan wisata di Desa Suka Makmur dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain survei. Tiga metode pelaksanaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah perencanaan, proses dan pelaksanaan, serta pengembangan kelembagaan kelompok dan bantuan infrastruktur penunjang. Hasil penelitian menunjukkan terbentuknya lima kawasan wisata yang mencakup titik kawasan budidaya lebah, reboisasi kawasan mata air dan hutan, serta pemasangan papan informasi di lima titik. Selain itu, telah dilakukan pelatihan untuk mengelola wisata dan limbah, serta pembentukan website desa wisata dengan domain makmurindesa.id. Desa ini juga telah meningkatkan jumlah pengunjung dan menunggu penerbitan SK sebagai desa wisata pertama. Beberapa saran yang diberikan antara lain pemantauan dan evaluasi pengelolaan limbah plastik, penambahan papan informasi di Dusun 3 Bunga Pariama, dan pemberian buku untuk meningkatkan keterampilan dalam pengelolaan pariwisata berkelanjutan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan pariwisata di Desa Suka Makmur secara berkelanjutan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Desa en_US
dc.subject Pariwisata en_US
dc.subject Potensi en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI OMNICHANNEL MARKETING, KUALITAS LAYANANWISATA DAN RESPONSIVITAS MEDIASOSIALTERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DENGAN LOYALITAS WISATA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS WISATAWAN PUNCAK MERGASILIMA KECAMATAN KUTALIMBARU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account