dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini aadalah untuk mengetahui pengaruh brand image,
product diversity, electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk
the originate pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera utara. Penelitian ini menggunakan penelitian asosisatif
kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Dalam penelitian ini teknik pengambilan yang
dilakukan adalah dengan kuesioner. Teknik penentuan jumlah sampel yang
diambil sebagai responden menggunakan rumus Slovin, yang berjumlah 87
responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner menggunakan
google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif, menggunakan analisis Outer Model dan Inner Model, dan juga Uji
Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung variabel
Brand Image(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. (Y) ,variabel Product Diversity berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y), variabel Electronic Word of Mouth tidak
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian ( Y) pada
mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara Tahun 2020. |
en_US |