Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
awareness, kualiats produk dan minat beli secara langsung terhadap keputusan
pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand awareness dan
kualitas produk secara langsung terhadap minat beli, dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh brand awareness dan kualitas produk secara tidak langsung
terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden
yang merupakan masyarakat Kecamatan Medan Timur yang pernah membeli
produk Yakult. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti
kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPLS).
Hasil penelitan menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan brand
awareness, kualiats produk dan minat beli terhadap keputusan pembelian. Terdapat
pengaruh positif dan signifikan brand awareness dan kualitas produk terhadap
minat beli. Terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.