DSpace Repository

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Asparagus Di Pasar Swalayan Maju Bersama

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniawan, Edi
dc.date.accessioned 2024-11-20T10:54:25Z
dc.date.available 2024-11-20T10:54:25Z
dc.date.issued 2024-09-07
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26455
dc.description.abstract Asparagus (Asparagus officianlis) merupakan salah satu tanaman sayuran yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan memiliki gizi yang sangat tinggi pula. Asparagus merupakan sumber terbaik asam folat nabati, sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol, serta mengandung sangat sedikit natrium. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen asparagus di Pasar Swalayan Maju Bersama dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen dalam keputusan-keputusan pembelian asparagus. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dan kuantitatif. Untuk analisis kualitatif menggunakan metode deskriptif, pendekatan kualitatif adalah suatu pendekatan penelitian yang menggunakan situasi sosial tertentu dengan mendeskripsikan kenyataan secara benar, dibantu oleh kata-kata berdasarkan teknik pengumpulan data dan analisis data yang relevan diperoleh dari situasi alamiah yang digunakan untuk mengetahui karakteristik konsumen dan proses keputusan pembelian. Sedangkan metode kuantitatif menggunakan metode analisis konjoin yang digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian berdasarkan nilai prioritas. Hasil penelitian mengenai preferensi konsumen di Swalayan Maju Bersama, Karakteristik responden konsumen asparagus pada lokasi penelitian adalah konsumen didominasi berusia 15-25 tahun, dengan mayoritas berjenis kelamin perempuan, memiliki tingkat pendidikan Strata - 1, dengan perincian konsumen memiliki pekerjaan lainnya sebanyak 50%. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen berdasarkan dimensi kualitas terhadap asparagus paling utama berturut turut adalah harga sayuran asparagus, kemudian ukuran dan rasa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Asparagus en_US
dc.subject Hortikultura en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.title Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Asparagus Di Pasar Swalayan Maju Bersama en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account