DSpace Repository

Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme, Flash Sale, dan Harga Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author JULMAJAS, ZAIS
dc.date.accessioned 2024-11-20T09:54:26Z
dc.date.available 2024-11-20T09:54:26Z
dc.date.issued 2024-08-30
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26452
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonisme, flash sale dan harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah gaya hidup hedonisme, flash sale dan harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. Populasi penelitian pada seluruh pengguna Marketplace Shopee Di Kecamatan Medan Timur yang sudah pernah berbelanja di Marketplace Shopee, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 27.00. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, ada pengaruh flash sale terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, tidak ada pengaruh harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. Nilai R Square sebesar 0,818 atau 81,8% menunjukkan kontribusi gaya hidup hedonisme, flash sale dan harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan dan sisanya 18,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Simpulan penelitian: secara parsial gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, ada pengaruh flash sale terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, tidak ada pengaruh harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Gaya Hidup Hedonisme en_US
dc.subject Flash Sale en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Impulse Buying en_US
dc.title Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme, Flash Sale, dan Harga Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account