DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPIKUNI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author DANITA, ARDIANSYAH MAY
dc.date.accessioned 2024-11-19T05:07:22Z
dc.date.available 2024-11-19T05:07:22Z
dc.date.issued 2024-09-17
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26407
dc.description.abstract Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Variasi produk adalah proses menciptakan produk yang beragam, baik dari segi ukuran, harga, dan tampilannya. Fasilitas adalah sarana atau prasarana yang digunakan untuk mempermudah atau melakukan sesuatu. Keputusan pembelian adalah proses yang dilakukan konsumen untuk memilih dan membeli suatu produk atau jasa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS 4.0. (1) Pada kegiatan penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,210 > 0,05. Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan tidak mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan bukan menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. Hasil ini dinyatakan dengan uji sampel dan analisis data yang sudah dilakukan. (2) Pengaruh Variabel (X2) yaitu Variasi Produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,004 > 0,05. Artinya Variasi Produk (X2) berpengaruh dalam Keputusan Pembelian (Y). Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Variasi Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian, Variasi Produk menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. (3) Variabel (X3) yaitu Fasilitas berpengaruh secara tidak signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,969 > 0,05. Artinya Fasilitas (X3) berpengaruh dalam Keputusan Pembelian (Y). Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Fasilitas tidak mempengaruhi Keputusan Pembelian, Fasilitas bukan menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. Hasil ini dinyatakan dengan uji sampel dan analisis data yang sudah dilakukan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Variasi Produk en_US
dc.subject Fasilitas en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPIKUNI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account