Abstract:
Tujuan pe l
ne l
litian ini adalah untuk me l
nge l
tahui Pengaruh Pendekatan Realistic
Mathematic Education (RME) Pada Materi Bangun Ruang Untuk
Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Prestasi Belajar Siswa. Populasi
dalam pe l
ne l
litian ini adalah se l
luruh siswa ke l
las X SMK TRITEL
CH
INFORMATIKA MEL
DAN tahun pe l
lajaran 2023/2024 yang te l
rdiri dari satu ke l
las.
Sampe l
l pe l
ne l
litian ini adalah ke l
las X be l
rjumlah 25 orang se l
bagai ke l
las
e l
kspe l
rime l
n de l
ngan pe l
nde l
katan Re l
alistic Mathe l
matics EL
ducation(RMEL
)
.Pe l
ne l
litian ini be l
rlangsung dari tanggal 22 Agustus 2024 – 05 Se l
pte l
mbe l
r 2024.
Pe l
ngumpulan data dalam pe l
ne l
litian ini me l
nggunakan te l
knik te l
s.Te l
s yang pe l
rtama
me l
nggunakan pre l
te l
st dan yang ke l
dua me l
nggunakan postte l
st. Hasil niai pre l
te l
st
dari se l
mua siswa < 75 (tidak lulus) dan hasil postte l
st se l
mua siswa > 75(lulus).
Dari hasil pe l
ne l
litian ini dapat disimpulkan bahawab te l
rdapat pe l
ngaruh
pe l
nde l
katan Re l
alistic Mathe l
matics EL
ducation (RMEL
) te l
rhadap pe l
mahaman konse l
p
dan pre l
stasi be l
lajar siswa mate l
matika siswa ke l
las X SMK TRITEL
CH
INFORMATIKA MEL
DAN