dc.description.abstract |
Bank BTPN adalah bank di Indonesia yang sudah menerapkan teknologi digital
Technology Acceptance Model (TAM). Produk Jenius merupakan produk tabungan
digital dijaman Millenial. Beberapa permasalahan pada aplikasi Jenis dalam hal brand
image sudah terkenal masyarakat perkotaan namun di daerah pinggiran kota belum
fokus pengembangannya, kegiatan promosi yang dilakukan belum maksimal hasilnya
seperti media pesan promosi, media promosi dan waktu promosi serta kualitas produk
seperti kinerja sering muncul keluhan konektivitas jaringan internet, keandalan
berhubungan dengan rentan pencurian data pribadi, daya tahan bila digunakan waktu
lama.
Penelitian deskriptif kuantitatif adalah metode penelitiannya, penelitian
eksplanatori adalah sifat penelitiannya. Wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi
merupakan metode pengumpulan data. Regresi linier berganda dengan pengujian asumsi
klasik yaitu normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas adalah metode
analisisnya.
Kesimpulan penelitian hasil uji simultan (uji f) brand image, promosi,
dan kualitas produk secara signifikan mempengaruhi pilihan keputusan konsumen. Hasil
uji parsial (uji t), brand image secara parsial mempunyai pengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan konsumen, promosi secara parsial tidak mempunyai
pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen, kualitas produk
secara parsial mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan
konsumen. Hasil uji Koefisien determinasi (uji r) brand image, promosi dan kualitas
produk berpengaruh hanya 14.7% terhadap keputusan konsumen. |
en_US |