DSpace Repository

IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DALAM PEMBELAJARAN SLANG WORD BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA RANDOM NUMBER GENERATOR DI CASEL

Show simple item record

dc.contributor.author NABILA, AL ZAZIRAH
dc.date.accessioned 2024-11-12T02:03:56Z
dc.date.available 2024-11-12T02:03:56Z
dc.date.issued 2024-06-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26042
dc.description.abstract Bahasa Inggris, sebagai salah satu bahasa global yang paling dominan, tidak hanya menjadi alat komunikasi utama tetapi juga mencerminkan kekayaan budaya yang luas. Slang atau bahasa gaul memainkan peran penting dalam menciptakan identitas budaya dan mengekspresikan nilai-nilai sosial, namun sering kali diabaikan dalam pembelajaran formal karena dianggap kurang sopan dalam konteks pendidikan. Teknologi Augmented Reality (AR) menawarkan solusi inovatif dalam konteks ini, dengan memberikan pengalaman belajar yang lebih imersif, interaktif, dan relevan. Penelitian ini mengeksplorasi implementasi AR dalam pembelajaran slang bahasa Inggris, yang bertujuan untuk mengatasi keterbatasan pengajaran tradisional dan memperkaya metode pembelajaran. Algoritma Random Number Generator (RNG) digunakan dalam aplikasi AR untuk menghasilkan kata-kata slang secara acak, menciptakan pengalaman belajar yang unik dan dinamis. Penelitian ini juga mengevaluasi efektivitas AR dalam meningkatkan pemahaman dan penguasaan slang bahasa Inggris serta menilai tanggapan pembelajar terhadap metode pembelajaran berbasis teknologi ini en_US
dc.subject Bahasa inggris en_US
dc.subject Slang Word en_US
dc.subject Augmented Reality en_US
dc.subject Random Number Generator en_US
dc.title IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DALAM PEMBELAJARAN SLANG WORD BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA RANDOM NUMBER GENERATOR DI CASEL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account