DSpace Repository

PENGEMBANGAN MODUL AJAR MATEMATIKA DENGAN KEARIFAN LOKAL SUMATERA UTARA BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR

Show simple item record

dc.contributor.author ALVINA, PURWANTI
dc.date.accessioned 2024-11-08T03:12:09Z
dc.date.available 2024-11-08T03:12:09Z
dc.date.issued 2024-10-12
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25951
dc.description.abstract Jenis penelitian ini menggunakan pengembangan Research and Development (R&D). Produk ini dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE (analysis, desaign, development, implementation, and evaluation). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kelayakan modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara serta mengetahui respon siswa terhadap ketertarikan pada modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara yang dikembangkan. Penelitian ini mengembangkan modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara pada materi bangun ruang sisi datar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Istiqlal Delitua yang terdiri dari 27 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modul ajar berbasis kearifan lokal Sumatera Utara memiliki tingkat sangat valid yang ditunjukkan dengan menggunakan lembar validasi ahli materi dan ahli media. Hasil validasi ahli materi mencapai skor rata-rata 83,3% dan hasil validasi oleh ahli media mencapai skor 89,3%. Aspek kemenarikan siswa berdasarkan hasil respon siswa dengan skor 81% yang termasuk kedalam kategori sangat menarik en_US
dc.subject Modul Ajar en_US
dc.subject Kearifan Lokal Sumatera Utara en_US
dc.subject Bangun Ruang Sisi Datar en_US
dc.title PENGEMBANGAN MODUL AJAR MATEMATIKA DENGAN KEARIFAN LOKAL SUMATERA UTARA BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account