DSpace Repository

RANCANG BANGUN JARINGAN HOTSPOT SERVER MIKROTIK DENGAN METODE ONE USER TWO CLIENT PADA RUANG GURU DI SMK NEGERI 1 SARUDIK

Show simple item record

dc.contributor.author ADILA, MAWADDA MEURAXA
dc.date.accessioned 2024-11-07T04:57:29Z
dc.date.available 2024-11-07T04:57:29Z
dc.date.issued 2024-09-07
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25925
dc.description.abstract Teknologi internet telah menjadi alat yang diperlukan dalam kehidupan sehari hari setiap orang di era digital ini. Kebutuhan akan media komunikasi yang cepat dan mudah diakses telah dipenuhi melalui teknologi internet. Jaringan Internet telah berkembang menjadi faktor krusial dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Misalnya saja di bidang transportasi, pemerintahan, pendidikan, dan lainnya. Di bidang pendidikan, teknologi internet sangat penting untuk menemukan informasi yang relevan dan berguna dari berbagai sumber di seluruh dunia. Guru di suatu sekolah dapat mengakses berbagai macam informasi tentang berbagai topik maka dari itu pada setiap sekolah seharusnya sudah menyediakan fasilitas hotspot yang dapat diakses pada setiap laptop dan smartphone yang mereka miliki dengan demikian setiap para pengajar yang berada pada sekolah atau yang sedang menunggu jadwal mengajar di ruang guru mereka dapat memperoleh layanan internet guna mendukung proses pembelajaran agar lebih efisien , dan dengan fasilitas internet ini dan untuk mengimplementasikan jaringan hotspot tersebut. Di karenakan banyak nya kemacetan pada jaringan yang di pakai secara bersamaan di sini penulis membuat hotspot menggunakan router mikrotik sebagai server utama jaringan hotspot yang terbagi agar semua bisa mengakses tanpa ada kendala apa pun. en_US
dc.subject Captive Portal en_US
dc.subject Hotspot en_US
dc.subject Jaringan internet en_US
dc.subject Mikrotik en_US
dc.title RANCANG BANGUN JARINGAN HOTSPOT SERVER MIKROTIK DENGAN METODE ONE USER TWO CLIENT PADA RUANG GURU DI SMK NEGERI 1 SARUDIK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account