DSpace Repository

PENGARUH SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI

Show simple item record

dc.contributor.author HENI, HAFSARI
dc.date.accessioned 2024-11-07T03:21:28Z
dc.date.available 2024-11-07T03:21:28Z
dc.date.issued 2024-08-29
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25908
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan sosial media TikTok shop dapat meningkatkan minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil 3 stambuk (2020-2022) dengan kriteria yang telah mengikuti mata kuliah kewirausahaan. Teknik pengambilan sampel adalah Total Sampling. Jumlah sampel sebanyak 46 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil dari uji regresi linear sederhana diperoleh nilai Fhitung sebesar 20.929 > Ftabel 5,39 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,025. Artinya adalah sosial media TikTok Shop berpengaruh positif signifikan terhadap Minat berwirausaha mahasiswa Pendidikan Akuntansi. Sehingga berdasarkan kriteria pengambilan keputusan, Ha diterima dan Ho ditolak. en_US
dc.subject Sosial Media en_US
dc.subject TikTok Shop en_US
dc.subject Minat Berwirausaha en_US
dc.title PENGARUH SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account