DSpace Repository

PENGARUH SCREEN TIME HANDPHONE TERHADAP DISIPLIN BELAJAR MAHASISWA FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author RIFALDHI, NASUTION
dc.date.accessioned 2024-11-07T02:20:43Z
dc.date.available 2024-11-07T02:20:43Z
dc.date.issued 2024-08-07
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25897
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh screen time handphone terhadap disiplin belajar mahasiswa FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif karena objek yang akan ditelitif diwujudkan dalam bentuk angka dan dianalisis berdasarkan analisis statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 mahasiswa FKIP UMSU. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh screen time handphone terhadap disiplin belajar mahasiswa FKIP UMSU. Hal itu dapat ditunjukkan dari diperolehnya nilai ANOVA kelompok disiplin belajar antar kelompok sampel berdasarkan rata-rata screen time, dengan F(5, 64) = 3,42, p < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima yaitu variabel screen time (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel disiplin belajar (Y). Sedangkan dari uji post-hoc, skor disiplin belajar tertinggi terdapat pada kelompok sampel 5 hingga 7 jam alih-alih kelompok screen time 1 jam, menunjukkan bahwa screen time terlalu rendah tidaklah berarti lebih baik. Sampai batas tertentu, peningkatan screen time sesungguhnya masih aman, bahkan justru lebih baik. Akan tetapi penelitian ini menunjukkan bahwa diatas 5-7 jam mengakibatkan pengurangan disiplin belajar en_US
dc.subject screen time handphone en_US
dc.subject disiplin belajar en_US
dc.subject FKIP en_US
dc.subject UMSU en_US
dc.title PENGARUH SCREEN TIME HANDPHONE TERHADAP DISIPLIN BELAJAR MAHASISWA FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account