Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perbedaan skor peningkatkan
kreativitas belajar siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah
diberikannya layanan konseling kelompok menggunakan pendekatan experiential
learning, Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kreativitas belajar siswa
pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikannya layanan konseling
kelompok serdta Mendeskripsikan Perbedaan skor peningkatan kreativitas belajar
siswa pada kelompok eksperimen dan kontrol sebelum dan sesudah
dilaksanakannya layanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif
Eksperimen. Penelitian ini menggunakan sampel 26 orang siswa kelas X SMA
Budi Agung Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bimbingan kelompok
dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa (pre test) berada pada kategori
sedang. Bimbingan kelompok dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa
melelakui pendekatan experiential learning (post test) berada pada kategori
sangat tinggi. Berda l
sa l
rka l
n ha l
sil penelitia l
n ya l
ng dia l
na l
lisis seca l
ra l
sta l
tistik da l
n
diuji hipotesisnya l
, ma l
ka l
da l
pa l
t disimpulka l
n ba l
hwa l
n serta l
rka l
pa l
h dipa l
suda l
bimbingan kelompok dengan menggunakan pendekatan experential learning
mampu meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas X SMA Budi Agung Medan.