Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis lifestyle terhadap
impulse buying, pengaruh brand image terhadap impulse buying, pengaruh
lifestyle terhadap impulse buying yang dimoderasi potongan harga dan pengaruh
brand image terhadap impulse buying yang dimoderasi potongan harga. Dalam
penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96
responden yang merupakan Masyarakat Kota Medan yang Menggunakan Aplikasi
Shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti
kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPLS)
untuk menguji empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil
penelitan menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan lifestyle terhadap
impulse buying, terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap
impulse buying, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lifestyle terhadap
impulse buying yang dimoderasi potongan harga (artinya potongan harga menjadi
variabel moderasi), terdapat pengaruh antara brand image terhadap impulse
buying yang dimoderasi potongan harga (artinya potongan harga menjadi variabel
moderasi)