DSpace Repository

pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SMA Negeri 1 panai tengah

Show simple item record

dc.contributor.author Umri, Fazlan Ade
dc.date.accessioned 2024-11-02T08:19:43Z
dc.date.available 2024-11-02T08:19:43Z
dc.date.issued 2024-08-27
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25808
dc.description.abstract tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran problem solving berbasis kelompok terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 1 Panai Tengah T.p. 2024/2025. Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana data yang dihasilkan akan berbentuk angka. Dari data yang didapat dilakukan analisis dengan menggunakan software SPSS. Pada langkah awalnya penulis memberikan lembar soal essay yang berisikan lima soal dengan level kognitif C6 kepada siswa/I sebagai alat umtuk mengetahui bagaimana kemampuan berfikir siswa dimana untuk sekolah tingkat SLTA harus sudah memakai soal dengan level kognitif tinggi. Hasil yang didapatkan rata-rata siswa mendapat nilai dibawah 80 yang berarti kemampuan berfikir siswa masih kurang, Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran problem solving hanya berpengaruh 18% dan 82% lain dipengaruhi oleh variabel lain. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject problem solving en_US
dc.subject kemampuan berfikir kritis en_US
dc.title pengaruh model pembelajaran problem solving terhadap kemampuan berfikir kritis siswa SMA Negeri 1 panai tengah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account