DSpace Repository

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) PAada Mata Pelajaran Pkn Dalam Menguatkan Literasi Kewargaan Dan Budaya

Show simple item record

dc.contributor.author Amanda, Dea
dc.date.accessioned 2024-11-02T04:49:54Z
dc.date.available 2024-11-02T04:49:54Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25778
dc.description.abstract Penelitian ini sangatlah bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana cara model pembelajaran problem based learning (PBL) digunakan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran pkn di kelas X SMA GEMA BUWANA (2) mendeskripsikan model pembelajaran pbl dalam mata pelajaran pkn untuk menguatkan literasi kewargaan dan budaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) menggunkan model pembelajaran pbl dalam mata pelajaran pkn dalam menguatkan literasi dan kewargaan dan budaya mewujudkan nilai-nilai budaya beserta hak dan kewajiban sebagai warga negara, apa saja yang harus kita lakukan sebagai seorang warga negara. Siswa harus paham bahwa negara indonesia mempunyai begitu banyak keberagaman budaya, ras, suku, dan kepercayaan. Sebagai warga negara juga mampu brtanggung jawab dalam mengembangkan budaya nasional, serta wajib dalam membangun suatu identitas bangsa indonesia di tengah masyarakat global. (2) penguatkan literasi kewargaan dan budaya pada siswa yaitu melalui pada mata pelajaran Pkn disekolah, dan juga diantaranya di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari diterapkan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelaaran Problem Based Learning (PBL) en_US
dc.subject Pada Mata Pelajaran Pkn en_US
dc.subject Menguatkan Literasi Kewargaan dan Budaya en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) PAada Mata Pelajaran Pkn Dalam Menguatkan Literasi Kewargaan Dan Budaya en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account