DSpace Repository

EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENCEGAH SIKAP INTOLERANSI PADA SISWA KELAS X SMA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author WULANDARI, TRI
dc.date.accessioned 2024-11-02T03:50:38Z
dc.date.available 2024-11-02T03:50:38Z
dc.date.issued 2024-09-10
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25766
dc.description.abstract Adapun tujuan dari penelitian ini ialah mendeskripsikan perbedaan skor dalam mencegah sikap intoleransi pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing. Dengan kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian ekperimen dan kontrol. Objek dari penelitian ini adalah siswa kelas X Albatani dan kelas X Aguste Comte SMA Swasta Budi Agung Medan. Dengan menggunakan angket sikap intoleransi dan menggunakan uji Wilcoxon Signed Ranks Test dan uji Kolmogorov Smirnov 2 Independen Sampels. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat: 1) Terdapat perbedaan yang signifikan tentang sikap intoleransi siswa pada kelompok eksperimen, sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) dengan layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik role playing. 2) Terdapat perbedaan yang signifikan tentang sikap intoleransi siswa pada kelompok konrol, sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) dengan layanan bimbingan kelompok. 3) Terdapat perbedaan sikap intoleransi pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang diberikan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Sikap Intoleransi en_US
dc.subject Teknik Role Playing en_US
dc.title EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENCEGAH SIKAP INTOLERANSI PADA SISWA KELAS X SMA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account