DSpace Repository

Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa/I SMPIT Darul Fikri Tanjungbalai

Show simple item record

dc.contributor.author Tanjung, M. Rizki Wijaya
dc.date.accessioned 2024-10-26T09:36:11Z
dc.date.available 2024-10-26T09:36:11Z
dc.date.issued 2024-07-04
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25621
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik. Salah satunya dari faktor model pembelajaran yang digunakan. Dalam pembelajaran guru harus bisa menggunakan model pembelajaran yang sesuai agar mudah dalam menyampaikan materi. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan guru adalah kooperatif think pair share. Model ini merupakan suatu cara untuk menciptakan kerja sama peserta didik dengan kelompok, dan memberi waktu peserta didik untuk berfikir, menjawab dan saling membantu satu sama lain. Model pembelajaran ini juga dapat menarik perhatian peserta didik untuk lebih semangat di dalam kelas serta dapat membantu guru untuk menyampaikan laitian soal dengan mudah. Berdasarkan latar belakang diatas maka penelitian ini mengambil judul Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa/I SMPIT Darul Fikri Tanjungbalai Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah efektivitas penggunaan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam siswa/i SMPIT DARUL FIKRI Tanjungbalai ?. (2) Bagaimana Penggunaan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS)?. (3) Apakah kelemahan dan kelebihan model pembelajaran yang di gunakan saat ini di SMPIT DARUL FIKRI Tanjungbalai dengan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS)?. Tujuan penelitian ini adalah : Berdasarkan rumusan masalah di atas maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam siswa/i SMPIT DARUL FIKRI Tanjungbalai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang mana peneliti menggunakan tekhnik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan pengumpulan dokumentasi yang mendukung peneliti dalam melaksanakan penelitian dan wawancara dalam hal analisis fakta yang ada dilapangan. Dan setelah penulis melakukan penelitian tersebut harapannya semoga pihak sekolah dapat melaksanakan model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share ini, untuk menciptakan kelas yang aktif dan menyenangkan untuk para siswa/i. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran Think Pair Share en_US
dc.title Efektifitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa/I SMPIT Darul Fikri Tanjungbalai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account