DSpace Repository

Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Buying Decision Melalui Buying Interest sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Erigo Kecamatan Medan Timur

Show simple item record

dc.contributor.author Saragih, Raja Yudistira L
dc.date.accessioned 2024-10-23T10:11:52Z
dc.date.available 2024-10-23T10:11:52Z
dc.date.issued 2024-10-30
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25574
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap buying decision, untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap buying interest, untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap buying decision, untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap buying interest, untuk mengetahui buying interest terhadap buying decision, untuk mengetahui brand image terhadap buying decision melalui buying interest, untuk mengetahui electronic word of mouth terhadap buying decision melalui buying interest.Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden konsumen Erigo di Kecamatan Medan Timur. Teknik pengumpulan data SEM-PLS 4.0. (1) Brand image berpengaruh signifikan terhadap buying decision memperoleh P-value sebesar 0,017 < 0,05. (2) Brand image berpengaruh signifikan terhadap buying interest memperoleh P-value sebesar 0,000 < 0,05. (3) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap buying decision memperoleh P-value sebesar 0,006 < 0,05. (4) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap buying interest memperoleh P-value sebesar 0,003 < 0,05. (5) Buying interest berpengaruh signifikan terhadap buying decision memperoleh P-value sebesar 0.001 < 0,05. (6) Brand image terhadap buying decision melalui buying interest memperoleh P-value sebesar 0,014 < 0,05 maka hasilnya signifikan yang artinya variabel mediator memediasi pengaruh suatu variabel yang mempengaruhi terhadap suatu variabel yang dipengaruhi. Dengan kata lain pengaruhnya tidak langsung. (7) Electronic word of mouth terhadap buying decision melalui buying interest memperoleh P-value sebesar 0,013 < 0,05 maka hasilnya signifikan yang artinya variabel mediator memediasi pengaruh suatu variabel yang mempengaruhi terhadap suatu variabel yang dipengaruhi. Dengan kata lain pengaruhnya tidak langsung. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Electronic Word Of Mouth en_US
dc.subject Buying Decision en_US
dc.subject Buying Interest. en_US
dc.title Pengaruh Brand Image dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Buying Decision Melalui Buying Interest sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Erigo Kecamatan Medan Timur en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account