dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perceived Information Quality, dan
Endorser Credibility Terhadap Purchase intention Dengan Brand Trust Sebagai
Variabel Intervening Pada konsumen dadar beredar medan di kota medan Seluruh
populasi yang terdiri dari 96 orang diambil sebagai sampel penelitian menggunakan
rumus lemeshow. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan
teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan
menggunakan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS
SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 3 untuk melakukan Path
Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived information Quality
berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dengan P-Value 0,000 <0,05,
Perceived Information Quality berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust
dengan P – Value 0,000 <0,05 Endorser Credibility berpengaruh signifikan
terhadap Purchase Intention dengan P – Value 0,014 <0,05, Endorser Credibility
berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust dengan P – Value 0,000 < 0,05, Brand
Trust tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention dengan P – Value
0,475 >0,05. Perceived Information Quality terhadap Purchase intention dimediasi
oleh Brand Trust tidak berpengaruh signifikan dengan P – Value 0,489 >0,005,
Endorser Credibility terhadap Purchase Intention.dimediasi Brand Trust tidak
berpengaruh signifikan dengan P – Value 0,491 >0,05 |
en_US |