Abstract:
Startegi Digital Marketing merupakan proses pemasaran maupun promosi suatu
brand, produk, maupun jasa yang dilakukan melalui media digital dan
membutuhkan jaringan internet dalam kegiatannya. Perceived Value adalah
bagaimana seorang pelanggan melihat manfaat dan nilai dari suatu produk.
Persepsi kegunaan. (perceived usefulness) tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap pemakaian nyata (actual usage). Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh Endorsment terhadap Purchase Intentionpada viewer
FoodVlogger dikota Medan. pengaruh Endorsment terhadap Perceived Value pada
viewer FoodVlogger dikota Medan. pengaruh Perceived Value terhadap Purchase
Intentionpada viewer FoodVlogger di kota Medan. pengaruh Endorsment terhadap
Perceived Usefulness pada viewer FoodVlogger dikota Medan. Pengaruh
Perceived Usefulness terhadap Purchase Intention pada viewer FoodVlogger
dikota Medan. Pengaruh perceived memediasi hubungan Endorsment terhadap
Purchase Intention pada viewer FoodVlogger dikota Medan. Pengaruh Perceived
Usefulness memediasi hubungan Endorsment terhadap Purchase Intentionpada
viewer FoodVlogger dikota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS 4.0 (1)
Pengaruh Endorsment terhadap Purchase Intentionberpengaruh secara signifikan
nilai P-Values 0,026 <0,5 (2) Pengaruh Endorsment Terhadap Perceived
Valueberpengaruh secara signifikan nilai P-values 0,000 < 0,5 (3) Endorsment
berpengaruh secara signifikan terhadap Perceived Usefulness nilai P-values 0,000
< 0,5 (4) Perceived Usefulness berpengaruh secara tidak signifikan terhadap
Purchase Intentionnilai P-Values 0,206 > 0,5 (5) Perceived Valueberpengaruh
secara tidak signifikan terhadap Purchase Intentionnilai P-Values 0,670 > 0,5 (6)
Endorsment terhadap Purchase Intentionberpengaruh tidak signifikan dengan nilai
P-Values 0,672 > 0,5 (7) Endorsment terhadap Purchase Intentiondi Mediasi
Perceived Usefulness berpengaruh secara signifikan Nilai P-Values 0,028 < 0,5.