DSpace Repository

Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal untuk Meningkatkan Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2023/2024.

Show simple item record

dc.date.accessioned 2024-10-16T11:02:40Z
dc.date.available 2024-10-16T11:02:40Z
dc.date.issued 2024-08-27
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25456
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan pemahaman gaya belajar siswa SMA Kelas X Jendral Sudirman SMA Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2023/2024. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa adanya siswa yang mengalami kesulitan menentukan cara belajar dan menentukan strategi belajar yang efektif. Penelitian ini menggunakan one group pretest posttest design dengan sampling 37 siswa. Teknik analisis data termasuk pengujian efektivitas, normalitas, dan hipotesis. Hasil uji normalitas diperoleh nilai signifikansi pretest ,134 posttest ,200 lebih dari (>) 0,05 artinya data berdistribusi normal. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ada keefektifan yang signifikan dari layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan pemahaman gaya belajar siswa kelas X Jendral Sudirman SMA Budi Agung Medan. Terlihat dari nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan pada pemahaman gaya belajar pada diri siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan bimbingan klasikal. Artinya layanan bimbingan klasikal efektif untuk meningkatkan pemahaman gaya belajar siswa kelas X Jendral Sudirman SMA Budi Agung Medan Marelan Tahun Ajaran 2023/2024. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Layanan Klasikal en_US
dc.subject Pemahaman en_US
dc.subject Gaya Belajar en_US
dc.title Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal untuk Meningkatkan Pemahaman Gaya Belajar Siswa Kelas X SMA Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2023/2024. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account