DSpace Repository

PENGARUH PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN T.P. 2024 / 2025

Show simple item record

dc.contributor.author RAHAYU, CINDY ADIS
dc.date.accessioned 2024-10-15T01:56:13Z
dc.date.available 2024-10-15T01:56:13Z
dc.date.issued 2024-08-27
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25421
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pelajaran project based learning (pjbl) di sekolah SMK Tritech Informatika Medan dan apakah ada pengaruh pada model pembelajaran project based learning (pjbl) terhadap penguatan profil pelajar Pancasila SMK tritech informatika medan. Penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Yang menjadi objek penelitian ini adalah siswa SMK tritech informatika medan dan teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, dan menggunakan uji“t”. Berdasarkan perhitungan uji validitas terdapat 20 soal, setelah melakukan uji validitas tersebut > 0,388 maka dinyatakan keseluruhan nya valid, uji realibilitas nilai (x) yang diperoleh adalah 0,640 dan nilai (y) yang diperoleh adalah 0,841 maka dinyatakan reliebel, uji normalitas nilai yang diperoleh adalah 0,197 maka berdistribusi normal. Dan setelah dilakukan uji “t” Paired Sample Test dengan menggunakan SPSS 26.0 yaitu nilai sig sebesar 0,00, maka sig < 0,05 (0,00 < 0,05).Maka Ha diterima Ho ditolak. Hal ini membuktikan bahwa pembelajaran Pkn terhadap pengembangan profil pelajar Pancasila siswa dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning ( PJBL) memiliki pengaruh dari pada sebelum menggunakan model pembelajaran Project Based Learning ( PJBL) en_US
dc.subject Project Based Learning (PJBL) en_US
dc.subject Profil Pelajar Pancasila en_US
dc.title PENGARUH PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN T.P. 2024 / 2025 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account