Abstract:
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh trend “hi kids”
pada aplikasi tiktok terhadap pola perilaku siswa SMA dan menganalisis pengaruh pola
perilaku yang terjadi pada siswa. Teori teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
teori new media atau media baru, teori terpaan media. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah metode yang
berlandaskan terhadap filsafat positivisme, digunakan dalam meneliti terhadap
sampel dan populasi penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah siswa menegah
keatas khususnya siswa kelas XI sekolah amaliyah sunggal yang berjumlah 140
orang. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin yang
hasilnya berjumlah 104 orang berjenis kelamin laki-laki 46 orang dan berjenis
kelamin Wanita 58 orang dengan usia 16-18 tahun. Pengumpulan data dilakukan
dengan menyebarkan angket kepada siswa. Sedangkan Teknik yang pengumpulan
data dilakukan melalui tabulasi data dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh trend “hi kids” pada pola perilaku siswa
cenderung negatif.