dc.description.abstract |
Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap
Minat Beli Melalui Daya Saing Kelapa Pandan (Studi Kasus Masyarakat
Pangkalan Susu) baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data penelitian
ini menggunakan analisis statistik yakni partial least square – structural
equestion model (SEM – PLS). Teknik pengumpulan data menggunakan
kuisioner. Adapun hasil penelitian Harga berpengaruh tetapi tidak signifikan
terhadap Minat Beli. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.
Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Daya Saing. Daya Saing
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Harga tidak berpengaruh signifikan
terhadap Daya Saing. Daya Saing sebagai variabel intervening tidak mampu
memediasi Harga terhadap Minat Beli. Daya Saing sebagai variabel intervening
mampu memediasi Kualitas Produk terhadap Minat Beli. Hasil pengujian nilai RSquare diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening
adalah 0,788 dan 0,684. Dengan kata lain kemampuan variabel X yaitu Harga dan
Kualitas Produk dalam menjelaskan variabel Z yaitu Daya Saing adalah sebesar
68,4% dengan demikian model tergolong substansial (sedang) dan kemampuan
variabel X yaitu Harga dan Kualitas Produk dalam menjelaskan variabel Y yaitu
Minat Beli adalah sebesar 78,8% dengan demikian model tergolong substansial
(kuat). |
en_US |