DSpace Repository

ANALISIS GAYA BAHASA VIDEO PEMBELAJARAN BAGI ANAK DI CHANNEL YOUTUBE KINDERFLIX

Show simple item record

dc.contributor.author HARAHAP, SYLVIA SORAYA
dc.date.accessioned 2024-07-12T03:42:59Z
dc.date.available 2024-07-12T03:42:59Z
dc.date.issued 2024-04-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24763
dc.description.abstract Perkembangan teknologi memberikan pengaruh yang besar terhadap perkembangan yang disebut media sosial. Terutama mendapatkan video dari YouTube. YouTuber yang terindikasi banyak menggunakan gaya bahasa adalah channel Youtube Kinderflix. Akun Kinderflix juga merupakan akun YouTube baru yang berisikan konten edukasi untuk balita, menyiapkan berbagai konten yang dapat membantu balita untuk belajar mengenali sesuatu. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menjelaskan bentuk penggunaan gaya bahasa video pembelajaran bagi anak di Channel YouTube Kinderflix. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk menghasilkan data deskriptif dengan bantuan Semiotika Roland Barthes. Tekhnik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi dengan meng-capture scane konten. Dengan menggunakan metode ini, peneliti mengamati dan menganalisis tanda kemudian mendeskripsikan setiap makna yang ada dalam konten Kinderflix. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa video konten tersebut dinilai memiliki banyak konsep edukasi di dalamnya. Menganalisis dengan mengkaji makna Denotasi dan Konotasi pada Channel YouTube Kinderflix yang dalam kontennya memberikan pesan bahwa ingin membantu tumbuh kembang di masa keemasan anak secara motorik, dengan mendengarkan, berbicara, bergerak, hingga bernyanyi. en_US
dc.subject Gaya en_US
dc.subject Bahasa en_US
dc.subject Video en_US
dc.title ANALISIS GAYA BAHASA VIDEO PEMBELAJARAN BAGI ANAK DI CHANNEL YOUTUBE KINDERFLIX en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account