Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Electronic Word Of Mouth dan Brand Image terhadap Brand Trust dengan Buying
Interest sebagai variabel intervening Pada Produk Smartphone I-Phone di Studi
Pada Mahasiswa Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Kota Medan pengguna
Smartphone I-Phone Studi yang tidak di ketahui jumlahnya. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow yang berjumlah 96 orang
mahasiswa pengguna Iphone. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS
(Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung
Electronic Word Of Mouth berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust. Brand
Image berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust. Electronic Word Of Mouth
berpengaruh signifikan terhadap Buying Interest. Brand Image berpengaruh
signifikan terhadap Buying Interest. Buying Interest berpengaruh signifikan
terhadap Brand Trust. Dan secara tidak langsung Electronic Word Of Mouth tidak
berpengaruh terhadap Brand Trust dengan Buying Interest sebagai variabel
intervening. Brand Image tidak berpengaruh signfikan terhadap Brand Trust
dengan Buying Interest sebagai variabel intervening Pada Produk Smartphone I
Phone di Studi Pada Mahasiswa Kota Medan.