DSpace Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM TUNTAS IQRO’ PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs MUHAMMADIYAH 15 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author TANJUNG, AISYAH RAHMA FITRI
dc.date.accessioned 2024-07-09T03:47:14Z
dc.date.available 2024-07-09T03:47:14Z
dc.date.issued 2024-04-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24631
dc.description.abstract Di sekolah MTs Muhammadiyah 15 Medan ditemukan siswa dan siswi yang tidak bisa membaca Al-Qur’an sehingga sekolah mengadakan program tuntas Iqro’ agar siswa dan siswi dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Konsep program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan, 2) Pelaksanaan program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan, 3) Evaluasi program tuntas Iqro’ pada mata pelajaran Al-Qur’an hadits di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara,dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru pembimbing, guru bidang studi Al-Qur’an hadits, siswa, dan orang tua. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya program tuntas Iqro’ di MTs Muhammadiyah 15 Medan mengalami perkembangan belajar pada siswa. Pelaksanaan program tuntas Iqro’ di MTs Muhammadiyah 15 berjalan dengan efektif dilihat dari banyak lulusan yang sudah lancar membaca Al-Qur’an en_US
dc.subject implementasi en_US
dc.subject program Iqro’ en_US
dc.subject Al-Qur’an hadits en_US
dc.title IMPLEMENTASI PROGRAM TUNTAS IQRO’ PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTs MUHAMMADIYAH 15 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account