DSpace Repository

PENGARUH PREFERENSI MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV GARUDA MAS MOTOR BINJAI

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzan, Muhammad Arfan
dc.date.accessioned 2024-07-05T03:29:30Z
dc.date.available 2024-07-05T03:29:30Z
dc.date.issued 2024-04-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24528
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variable independen yaitu preferensi merek dan kepuasan pelanggan terhadap variabel dependen yaitu minat beli. Penelitian dilakukan pada CV Garuda Mas Motor Binjai. Populasi penelitian yaitu sebanyak 2510 konsumen, dengan pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin, sehingga sampel yang digunakan yaitu 96 orang pegawai. Teknik analisis data yaitu analisis regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara terdapat pengaruh positif dan signifikan antara preferensi merek terhadap minat beli dengan pengaruh langsng p Value 0,000 < 0,05 dan nilai effect size f 1,070 > 0,35 dikategorikan kuat. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap minat beli dengan pengaruh langsng p Value 0,000 < 0,05 dan nilai effect size f 0,506 > 0,35 dikategorikan kuat. Pengaruh positif menunjukkan semakin tinggi variabel independen yaitu preferensi merek dan kepuasan pelanggan akan meningkatkan minat belinya. Besarnya pengaruh antara variabel independen dan dependen dengan nilai determinan (R2 ) sebesar 63,4%. en_US
dc.subject Preferensi Merek en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan dan Minat beli en_US
dc.title PENGARUH PREFERENSI MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA PADA CV GARUDA MAS MOTOR BINJAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account