DSpace Repository

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Dengan Penggunaan Media Utang ( Ular Tangga ) Melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking ( DD/CT ) Siswa kelas X SMK Swasta Harapan Stabat

Show simple item record

dc.contributor.author Rina, Irawan,
dc.date.accessioned 2020-03-11T04:07:53Z
dc.date.available 2020-03-11T04:07:53Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2449
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa dengan penggunaan Ular Tangga melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking sebagai media pembelajaran akuntansi. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK-1 SMK Swasta Harapan Stabat tahun pembelajaran 2016/2017 yang keseluruhan berjumlah 39 orang siswa. Objek penelitian ini adalah media Utang (Ular Tangga) untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Rancangan penelitian yang digunakan oleh penelitian tindakan (PTK) yang terdiri dari siklus I daan siklus II. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan pemberian test untuk melihat hasil belajar siswa. Adapun yang terjadi hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada siklus I dan II. Pada siklus I terdapat 84,62% siswa tuntas dan siklus II terdapat 89,74% siswa tuntas. Dengan demikian ada peningkatan hasil belajar siswa dalam proses belajar mengajar kompetensi pencatatan transaksi kedalam jurnal khusus. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Media Utang (Ular Tangga) melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK-1 SMK Swasta Harapan Stabat T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Media Utang(Ular Tangga) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Pendekatan Deep dialogue en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Dengan Penggunaan Media Utang ( Ular Tangga ) Melalui Pendekatan Deep dialogue atau Critikal Thinking ( DD/CT ) Siswa kelas X SMK Swasta Harapan Stabat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account