DSpace Repository

Penggunaan Media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Wahyuni
dc.date.accessioned 2020-03-11T03:55:11Z
dc.date.available 2020-03-11T03:55:11Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2444
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi SMK Tunas Karya Batang Kuis yang berjumlah 32 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing sebagai usaha dalam meningkatkan hasil belajar siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Umum dikelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Ajaran 2016/2017. Instrumen penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 7 dari 32 siswa ( 22% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 25 dari 32 siswa ( 78% ). Hasil belajar post test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 14 siswa ( 43,75% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 18 siswa ( 56,25% ). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh sebanyak 30 siswa ( 93,75% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 2 siswa ( 6,25% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. en_US
dc.subject Penggunaan Media Kartu en_US
dc.subject Model Pembelajaran Snowball Throwing en_US
dc.title Penggunaan Media Kartu melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account