DSpace Repository

Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Menggunakan Audio Visual Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 1

Show simple item record

dc.contributor.author Br Sitorus, Martha Ida
dc.date.accessioned 2020-03-11T03:42:02Z
dc.date.available 2020-03-11T03:42:02Z
dc.date.issued 2017-04-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2440
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menerapkan penerapan model pembelajaran Reciprocal Tecahing menggunakan Audiovisual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Ips 1 SMA Negeri 14 Medan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang telah dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI Ips 1 SMA Negeri 14 Medan tahun ajaran 2016/2017 yang beralamat Jl. Pelajar Timur Gg Darmo. Adapun pelaksanaan waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Febuari sampai dengan Maret. Dari hasil penelitian diperoleh data nilai rata-rata hasil belajar siswa pada Siklus I dengan menerapkan model pembelajaran Reciprocal Teaching adalah 43,33% atau sama dengan 13 siswa yang tuntas. Sedangkan di siklus II mengalami peningkatan menjadi 80% atau sama dengan 24 siswa yang tuntas. Dan berdasarkan data hasil aktivitas belajar siswa juga mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. en_US
dc.subject Penerapan Model Pembelajaran, Reciprocal Teaching, Media Audio Visual en_US
dc.subject Aktivitas Siswa en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Menggunakan Audio Visual Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 1 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account