DSpace Repository

VARIASI MENGAJAR GURU DALAM MENGATASI KEJENUHAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS AL WASHLIYAH TANJUNG BERINGIN

Show simple item record

dc.contributor.author DAVANI, DARA
dc.date.accessioned 2024-07-01T02:35:54Z
dc.date.available 2024-07-01T02:35:54Z
dc.date.issued 2024-03-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24368
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variasi mengajar guru dalam mengatasi kejenuhan siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTS Al Washliyah Tanjung Beringin. Kejenuhan belajar didefenisikan sebagai kelelahan fisik, emosional, dan mental yang dialami oleh siswa yang ditandai dengan penurunan minat peserta didik dalam mengikuti pembelajaran bahasa arab. Metode penelitian yang digunakan dalam ini : Pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research). Sumber data nya adalah data sekunder dan primer yang penelitian ini adalah siswa dan guru mata pelajaran bahasa Arab. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi, dan wawancara. Upaya yang dilakukan oleh guru yaitu : membuat suasana kelas yang menyenangkan, mewajibkan siswa untuk memiliki kamus bahasa arab, terus memotivasi siswa, menumbuhkan perasaan cinta terhadap pembelajaran bahasa arab, pendidik membiasakan menggunakan bahasa arab dalam proses pembelajaran bahasa arab berlangsung sehingga siswa terbiasa menggunakan bahasa arab, pendidik mewajibkan siswa menghafal kosakata disetiap mata pelajaran bahasa arab. en_US
dc.subject variasi mengajar guru en_US
dc.subject mengatasi kejenuhan siswa en_US
dc.subject mata pelajaran bahasa Arab en_US
dc.title VARIASI MENGAJAR GURU DALAM MENGATASI KEJENUHAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS AL WASHLIYAH TANJUNG BERINGIN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account