dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala
sekolah, kompetensi guru, motivasi kerja, kompensasi dan iklim kerja terhadap
kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi dengan
rumusan masalah (1) Apakah kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh
signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota
Tebing Tinggi?, (2) Apakah kompetensi guru berpengaruh signifikan terhadap
kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi?, (3)
Apakah motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru Madrasah
Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi?, (4) Apakah kompensasi
berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Negeri Kota Tebing Tinggi?, (5) Apakah iklim kerja berpengaruh signifikan
terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi?,
(6) Apakah kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, motivasi kerja,
kompensasi dan iklim kerja berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap
kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi?. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh guru di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri
Kota Tebing Tinggi yang berjumlah 34 guru. Untuk pengambilan sampel
menggunakan seluruh populasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1)
Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru
Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi dengan nilai signifikan
0,008, (2) Kompetensi guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru
Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi dengan nilai signifikan
0,000, (3) Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru Madrasah
Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi dengan nilai signifikan 0,000, (4)
Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah
(MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi dengan nilai signifikan 0,023, (5) Iklim kerja
berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Negeri Kota Tebing Tinggi dengan nilai signifikan 0,003, (6) Kepemimpinan
kepala sekolah, kompetensi guru, motivasi kerja, kompensasi dan iklim kerja
berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kinerja guru Madrasah
Tsanawiyah (MTs) Negeri Kota Tebing Tinggi |
en_US |