DSpace Repository

Pengembangan Lkpd Matematika Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Materi Bilangan Berpangkat Dan Bentuk Akar Pada Siswa Smp Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 20192020

Show simple item record

dc.contributor.author Saufani, Silvia
dc.date.accessioned 2020-02-29T06:55:33Z
dc.date.available 2020-02-29T06:55:33Z
dc.date.issued 2019-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/237
dc.description.abstract Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan saintifik yang layak di gunakan. Penelitian pengembangan (Research and Development) ini menggunakan model 4D, yaitu define, design, develop, dan disseminate. Namun dimodifikasi menjadi 3D yaitu define, design, develop.Tahap define merupakan tahap awal untuk mendefinisikan permasalahan. Tahap design dilakukan perancangan perangkat pembelajaran berupa Lembar Kerja Peserta Didik dan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran serta instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, Tahap develop dilakukan dengan validasi instrumen kepada validator ahli, uji coba, hasil belajar dan respon siswa. Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan saintifikyang layak digunakan di SMP Muhammadiyah 47 Sunggal pada materi bilanganberpangkat dan bentuk akar, berdasarkan hasil penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik didapat presentase sebesar 95,23% katagori Sangat layak dan RPP didapat dengan presentase sebesar 95,83% kategori sangat layak. en_US
dc.subject LKPD en_US
dc.subject Pendekatan Saintifik en_US
dc.title Pengembangan Lkpd Matematika Berbasis Pendekatan Saintifik Pada Materi Bilangan Berpangkat Dan Bentuk Akar Pada Siswa Smp Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 20192020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account